Petronas Carigali Pemenang Lelang WK Migas Bobara di Papua

Mela Syaharani
20 Februari 2024, 11:32
lelang wk migas, petronas carigali,
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Kegiatan produksi hulu migas berlangsung di Anjungan Central Plant dan Anjungan Bravo Flow Station Pertamina Hulu Energi (PHE) Offshore North West Java (ONWJ), lepas pantai utara Subang, Laut Jawa, Jawa Barat, Minggu (2/4/2023).
Button AI Summarize

Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan Petronas Carigali (PC) North Madura II Ltd sebagai pemenang penawaran lelang wilayah kerja (WK) migas Bobara.

“Pemenang lelang terkait WK Bobara adalah Petronas Carigali (PC) North Madura II Ltd,” kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji di kantor Lemigas, Jakarta, pada Selasa (20/2).

WK Bobara berlokasi di offshore Papua Barat dengan luas wilayah 8.444,49 kilometer persegi (km2). Tutuka mengatakan WK ini ditawarkan dengan mekanisme lelang reguler.

“Selamat kami ucapkan kepada pemenang lelang, kami sangat mengharapkan sekali agar komitmen-komitmen yang telah disampaikan dapat dilaksanakan sesuai jadwal dengan baik,” ucapnya.

WK Bobara masuk dalam periode penawaran atau lelang tahap III 2023 yang dimulai sejak 20 September hingga 15 Desember 2023.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...