Tingkatan Layanan, PLN Sambung Listrik 230 Pelanggan di Jakarta

Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
1 Maret 2024, 18:26
pln
Dok PLN
Button AI Summarize

PT PLN (Persero) melakukan penyambungan listrik serentak kepada 230 pelanggan di wilayah Jakarta dengan total daya tersambung mencapai 36 juta Volt Ampere (VA), Rabu (28/02). 

Kegiatan ini sejalan dengan komitmen PLN untuk memberikan pelayanan kelistrikan prima dalam mewujudkan Jakarta menjadi kota global.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, langkah ini semakin mengukuhkan peran PLN yang tidak hanya sebagai penyuplai energi, tetapi juga sebagai motor penggerak ekonomi di Jakarta.

“Listrik merupakan komponen penting dalam menjalankan bisnis, kemudahan berbisnis Indonesia menempati peringkat 6 terbaik di Asia Tenggara dan peringkat 73 skala global. Listrik mendapatkan poin paling besar sebagai aspek kemudahan dalam  berbisnis,” ujar Darmawan dalam keterangan tertulis, Jumat (1/3).

Pada kesempatan ini pelanggan yang dilakukan penyambungan listrik secara serentak terdiri dari pelanggan sektor industri, bisnis, serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Di mana UMKM merupakan usaha yang menyerap tenaga kerja terbesar di seluruh Indonesia. 

Project Coordinator Karyagraha Nusantara Mario Andrew sebagai salah satu pelanggan besar yang dilakukan penyambungan listrik mengapresiasi seluruh jajaran PLN atas kecepatan dan kemudahan layanan penyambungan listrik. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...