Tutuka Ariadji Lepas Jabatan Dirjen Migas, Kembali Mengajar di ITB

Mela Syaharani
2 Mei 2024, 11:31
dirjen migas, kementerian esdm, tutuka ariadji, migas
ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.
Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji saat memberikan sambutan di sela-sela peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Penggaron dan Mangkang di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/7/2022).
Button AI Summarize

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM Tutuka Ariadji melepas jabatannya per 1 Mei 2024. Menurut laman resmi Ditjen Migas setelah Tutuka melepas jabatannya, dia akan kembali mengajar di almamaternya Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Guru Besar.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Migas Maompang Harahap dalam Townhall Meeting di kantor Ditjen Migas pada Selasa (30/4). Maompang mengucapkan terima kasih atas dedikasi Tutuka yang menjabat sebagai Dirjen Migas sejak November 2020 hingga 1 Mei 2024.

“Kami sangat berterima kasih semoga apa yang sudah berikan kepada kami dan Kantor Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi menjadi ladang amal ibadah Bapak,” kata Maompang dalam siaran pers, dikutip Kamis (2/5).

Pada tahun 2020, Tutuka Ariadji dipercaya untuk menjabat sebagai Dirjen Migas Kementerian ESDM. Tutuka membawa pengalaman dan keahliannya yang luas untuk memimpin sektor migas Indonesia di tengah berbagai tantangan dan peluang.

Dilansir dari laman resminya, Ditjen Migas mengatakan di bawah kepemimpinan Tutuka telah menorehkan prestasi gemilang dalam mendukung tiga agenda Pembangunan Nasional pada RPJMN 2020-2024.

Ketiga program tersebut yaitu optimalisasi potensi energi migas nasional melalui penawaran lelang wilayah kerja Migas, memastikan akses energi yang merata dan terjangkau melalui program penyediaan LPG Tabung 3 kg tepat sasaran yang terus digalakkan, serta mendorong transisi energi yang ramah lingkungan melalui program konversi BBM ke Bahan Bakar Gas (BBG) bagi Petani dan Nelayan Sasaran.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...