Bulog Ekspor 100 Ton Beras ke Arab Saudi Pekan Ini

Rizky Alika
17 Februari 2020, 16:06
ekspor beras, arab saudi, bulog
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Gudang Bulog Baru Cisaranten Kidul Perum Bulog, Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/12/2019). Dirut Bulog Budi Waseso hari Senin (17/2) mengatakan ekspor beras ke Saudi akan dilakukan mulai pekan ini.

Rencana Perum Bulog untuk mengeskpor beras ke Arab Saudi akan terlaksana pada pekan ini. Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan pada tahap awal, pihaknya akan ekspor 100 ton beras.

Sebelumnya pria yang akrab dipanggil Buwas ini mengatakan ekspor dilakukan atas permintaan dari Arab Saudi. Mereka telah berkunjung langsung ke Bulog untuk melihat kualitas beras serta melakukan uji tanah sawah.

Advertisement

"Izinnya baru bisa 5 kontainer. Kurang lebih 20 ton dalam 5 kontainer," kata Buwas di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (17/2).

(Baca: Bulog Ekspor Beras Kemasan 250 Gram ke Arab Saudi Pekan Depan)

Buwas mengatakan ekspor tersebut dilakukan dalam ukuran kemasan renceng 250 gram. Namun, ia tidak menutup peluang ekspor beras dengan ukuran 1 kilogram akan dilakukan ke Arab Saudi. Bulog juga membuka peluang untuk mengekspor beras ke negara lain. Namun, ia mengatakan hal tersebut masih dalam kajian Bulog. "Ada beberapa yang saya jajaki," ujar Buwas.

Sebelumnya, Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan, beras tersebut akan digunakan untuk konsumsi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi. Selain itu, beras juga akan dijual untuk WNI yang melaksanakan ibadah umroh atau haji.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement