Adhi Karya Jajal LRT Jalur Cibubur-Ciracas Bulan Depan

Image title
21 Agustus 2019, 16:59
LRT, Adhi Karya, Infrastruktur.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Petugas proyek LRT Jabodebek di pembangunan Stasion Taman Mini, Jakarta Timur, Senin (14/1). Adhi Karya menargetkan uji coba LRT Cibubur-Ciracas dilaksanakan September mendatang.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk segera melakukan uji coba (running test) Lintas Raya Terpadu (LRT) pada trase Cibubur-Ciracas pada September mendatang. Percobaan rencananya dilakukan pada rel sepanjang dua kilometer.

Direktur Sumber Daya Manusia Adhi Karya Agus Karianto mengatakan uji coba dilakukan seiring datangnya kereta dari PT Industri Kereta Api (INKA) (Persero). Adhi Karya juga menargetkan hingga akhir tahun, pengujian akan dilakukan hingga Stasiun Cawang.

“Akhir bulan ini kereta dari INKA sudah datang, ” ujarnya saat ditemui saat keterbukaan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (21/8).

(Baca: LRT Jabodebek Lintas Cibubur-Ciracas Diuji Juli Mendatang)

Uji coba ini sebenarnya ditargetkan Adhi Karya terlaksana sejak Juli lalu. Sebelum rangkaian tersebut dikirim, PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) akan melakukan tes terhadap rangkaian kereta di Madiun. Setelah proses rampung, maka Adhi Karya bisa langsung menerima kereta untuk dijajal di lintasan sebenarnya.

Hingga 2 Agustus 2019, progres pembangunan LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) sudah mencapai 64,4%. Rinciannya, lintas Cawang-Kuningan-Dukuh Atas mencapai 53%, Cawang-Bekasi Timur 58,1%, serta Cawang-Cibubur sudah mencapai 84%.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...