Home Credit Ajak Masyarakat #TemukanHariRaya Bersama pada Ramadan

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
21 April 2022, 13:25
Pembiayaan Home Credit saat Ramadan
Home credit

Memasuki Ramadan pada  tahun ketiga pandemi, tren konsumsi diperkirakan akan mengalami perbaikan setelah sebelumnya sempat lesu pada Bulan Puasa 2020 dan 2021.

Salah satu indikasinya, yakni optimisme konsumen terhadap tetap terjaganya kondisi perekonomian yang ditunjukkan oleh Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) sebesar 114,6 pada triwulan I-2022.

Advertisement

Angka itu lebih tinggi daripada IKK pada triwulan I-2021 sebesar 88 (Survei Konsumen Bank Indonesia pada Maret 2021 dan Maret 2022).

Melihat tren IKK yang kian membaik tersebut, Home Credit Indonesia (Home Credit), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, juga semakin optimis akan aktivitas konsumsi masyarakat yang semakin menggeliat di bulan Ramadan 2022.

Di tengah optimisme dan aktivitas konsumsi masyarakat yang meningkat, Home Credit hadir untuk menghidupkan momen dan tradisi Ramadan serta Idul Fitri.

Caranya melalui berbagai kemudahan dalam mendapatkan ragam barang impian dan penuhi kebutuhan usaha serta saling menginspirasi untuk berbagi kebaikan demi bisa #TemukanHariRaya bersama.

Direktur Utama Home Credit Animesh Narang mengatakan, pemulihan ekonomi yang dipicu oleh menurunnya kasus Covid-19 sekaligus meningkatnya vaksinasi terlihat dari geliat aktivitas masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup.

Home Credit mengalami tren pertumbuhan positif. Pada kuartal I-2022, perusahaan ini berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp1,69 triliun, tumbuh 10 persen dibandingkan dengan Rp1,54 triliun pada kuartal I/2021.

“Pencapaian tersebut tentu diiringi dengan komitmen kami untuk dapat menyalurkan pembiayaan dengan mudah, transparan, dan sesuai dengan kebutuhan serta kapasitas pelanggan,” ujarnya.

Tidak hanya kemudahan akses melalui aplikasi digital My Home Credit, tapi tim Home Credit yang tersebar di berbagai daerah dengan lebih dari 21 ribu mitra toko, selalu ada untuk memberikan panduan dan pelayanan terbaik, katanya.

Lebih lanjut Animesh menerangkan bahwa kuatnya kinerja keuangan Home Credit pada kuartal I-2022 tersebut melanjutkan kinerja pembiayaan yang bertumbuh dan sehat pada 2021.

Perseroan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp6,5 triliun atau meningkat sebesar 5 persen dibandingkan dengan Rp6,2 triliun pada 2020.

Home Credit telah melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan (per akhir Maret 2022). Rinciannya pembiayaan paling besar disalurkan oleh Home Credit adalah untuk mobile phone/smartphone dengan komposisi sebesar 63 persen dari total kontrak pembiayaan barang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement