Gandeng Palari Group, Sinar Mas Land Garap Real Estate di AS

Tia Dwitiani Komalasari
19 Mei 2022, 14:18
Warga penghuni berjalan menikmati botanic park di kawasan Nava Park BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (8/4/2021). Taman bermain seluas 10 hektar yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dan Hongkong Land menjadi Botanic Park terbesar yang ada di Provins
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.
Warga penghuni berjalan menikmati botanic park di kawasan Nava Park BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (8/4/2021). Taman bermain seluas 10 hektar yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dan Hongkong Land menjadi Botanic Park terbesar yang ada di Provinsi Banten.

Sinarmas Land Limited menjalin usaha patungan atau joint venture agreement bersama Palari Group dalam mengembangkan real estate di California, Amerika Serikat (AS). Perjanjian usaha patungan tersebut diresmikan melalui penandatanganan kemitraan strategis yang dilakukan Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja, dan CEO Palari, Basil Starr,  pada 29 April 2022.

Kedua perusahaan tersebut bekerja sama untuk mengembangkan proyek hunian yang berkelanjutan  dan berbasis teknologi. Untuk kepemilikan, Sinar Mas Land mengakuisisi sebesar 40% saham dari pengembangan proyek tersebut. Sinar Mas Land akan membawa pengalaman mengembangkan kota mandiri BSD City dan sebagai pelopor dalam pengembangan klaster perumahan ke sejumlah proyek Palari di Amerika Serikat.

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja menjelaskan, Sinar Mas Land fokus untuk memberikan solusi inovatif dan berkelanjutan dalam pengembangan hunian berkelanjutan. Pihaknya terus mencari mitra yang selaras untuk merealisasikan upaya tersebut.

“Kemitraan dengan Palari membuka peluang bagi Sinar Mas Land untuk memperluas jejak internasional kami dalam membangun kota cerdas yang berkelanjutan dan bebas karbon ke pasar perumahan terbesar di Amerika Serikat.” ujarnya seperti dikutip dari keterangan pers, Kamis (19/5).

Dalam kerja sama ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk menghadirkan teknologi pembangunan modular yang akan mempercepat konstruksi dan mengurangi emisi karbon saat proses pembangunan. Kolaborasi antara Palari dan Sinar Mas Land Group akan mengatasi kekurangan perumahan dengan cara mengembangkan rumah modern, berkelanjutan, dan terjangkau di berbagai pasar yang sedang berkembang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...