Tangkap Subsidi, Honda akan Luncurkan Motor Listrik Kuartal II 2023

Happy Fajrian
11 April 2023, 07:12
motor listrik, subsidi motor listrik, honda,
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.
Pengunjung mengamati motor listrik Honda dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (2/11/2022).

PT Astra Honda Motor (AHM) berjanji akan meluncurkan kendaraan listrik di kuartal kedua tahun ini. Hal ini untuk menangkap peluang pemberian subsidi motor listrik dari pemerintah sebesar Rp 7 juta per unit.

Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya mengatakan saat ini, pihaknya masih melakukan berbagai penyesuaian untuk bisa masuk ke kendaraan ramah lingkungan yang tepat bagi konsumen setia mereka di pasar otomotif Indonesia agar nantinya tidak salah langkah.

“Sejak diperkenalkan roadmap kita di IMOS, kita masih terus pelajari penyesuaian, spesifikasi dan juga fitur-fitur apa saja yang memang dibutuhkan oleh konsumen kita di tanah air, baik dari konturnya, infratsrukturnya dan juga safetynya,” ujarnya di Jakarta, dikutip Selasa (11/4).

Pihaknya berharap, ketika nanti kendaraan ramah lingkungan itu sudah benar-benar di pasarkan di Indonesia, motor-motor tersebut bisa diterima dengan baik dan memang sesuai dengan kebutuhan dari konsumen. “Harapan di semester dua nanti sudah bisa langsung jualan ke pasar ya,” kata dia.

Thomas Wijaya yang baru saja menggantikan jabatan dari Johannes Loman, mengatakan bahwa pihaknya juga ingin memanfaatkan subsidi yang sudah diberikan oleh pemerintah dengan berbagai ketentuan yang sudah diarahkan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...