Cegah Kerugian Proyek MLFF, Roatex PHK Sebagian Karyawannya

Nadya Zahira
11 Juli 2023, 15:30
Sejumlah kendaraan memadati ruas Tol Jagorawi di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (6/8/2022). Kementerian PUPR menyatakan sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) untuk transaksi di jalan tol akan menggunakan platform bernama Cantas pada smartphone, dan mulai diim
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.
Sejumlah kendaraan memadati ruas Tol Jagorawi di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (6/8/2022). Kementerian PUPR menyatakan sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) untuk transaksi di jalan tol akan menggunakan platform bernama Cantas pada smartphone, dan mulai diimplementasikan di beberapa ruas tol pada akhir 2022.

PT Roatex Indonesia Toll System atau RITS merombak manajemen baru dengan melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK terdapat 20 tenaga kerjanya. Hal itu dilakukan untuk mempercepat fase operasional proyek sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau pembayaran tol tanpa sentuh.

Direktur Utama PT RITS Attila Keszeg mengatakan, RITS telah menyelesaikan fase implementasi sejak 2021 dan saat ini tengah memasuki fase operasional proyek.

"Dalam peralihan ke fase operasi ini, PT RITS bukan hanya membutuhkan manajemen yang kuat dan solid, namun juga dukungan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan kemampuan tinggi,” ujar Attila dalam keterangan resminya, Selasa (11/7).

Attila mengatakan, saat ini RITS memiliki  52 karyawan, di mana 2 orang berasal dari Hungaria dan 50 orang berasal dari Indonesia.

Dia mengatakan, RITS telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR dan Badan Pengatur Jalan Tol atau BPJT dalam melakukan PHK. Kedepannya, PT RITS akan mengundang talenta-talenta lokal dengan dengan berbagai keahlian untuk bergabung dan mengisi sejumlah posisi strategis.

"Kami, Roatex Indonesia mengundang para calon karyawan terbaik bangsa, untuk menjadi bagian dari sejarah jalan tol dan transportasi Indonesia," pungkas Attila.

Untuk itu, ia mengatakan, pihaknya menggunakan perusahaan rekrutmen profesional atau headhunter agar PT RITS bisa mendapatkan sumber daya manusia dengan kualifikasi yang tepat untuk mendukung fase operasional proyek MLFF.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...