Kereta Cepat Whoosh Tambah Jadwal Hingga 25 Perjalanan per Hari

Sorta Tobing
25 Oktober 2023, 09:40
Kereta Cepat Whoosh.
Humas Kemenhub
Kereta Cepat Whoosh.

PT Kereta Cepat Indonesia China menambah jumlah jadwal Kereta Cepat Whoosh menjadi 25 perjalanan per hari pada Rabu (25/10). Sejak penerapan tarif berlaku per 17 Oktober lalu sekitar 25 ribu penumpang telah terlayani.

Rata-rata per harinya, Whoosh melayani 7.200 penumpang. Okupansinya sekitar 90% untuk setiap perjalanan. 

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, keputusan menambah jadwal perjalanan dengan pertimbangan  tingginya permintaaan masyarakat. “Animo masyarakat dari hari ke hari semakin tinggi," katanya dalam keterangan tertulis.

Jumlah perjalanan Whoosh awalnya adalah 14 jadwal per hari. Untuk 25 jadwal per hari berlaku hingga 31 Oktober 2023. Setelahnya, KCIC akan melakukan evaluasi untuk program perjalanan kereta cepat tersebut.

Seluruh perjalanan kereta cepat Whoosh tambahan juga diiringi dengan penambahan layanan KA Feeder. Para penumpang mendapatkan gratis layanan KA Feeder Kereta Cepat yang berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung.

Penumpang yang akan turun dan naik melalui stasiun Padalarang juga diimbau agar memperhatikan jadwal keberangkatan Kereta Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung. Jadwal keberangkatan Kereta Feeder telah disesuaikan dengan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

KCIC juga mengimbau para pengguna KA Feeder khususnya yang akan berangkat dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Padalarang agar datang 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.  Gate Stasiun dan Boarding KA Feeder di Stasiun Bandung ditutup lima menit sebelum keberangkatan untuk alasan keselamatan penumpang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...