Daftar Destinasi Wisata Gratis Tiket Masuk jika Naik Kereta Cepat

Agustiyanti
7 November 2023, 10:04
kereta cepat, kereta cepat whoosh
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung parkir usai peresmiannya di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). Presiden Joko Widodo meresmikan kereta cepat Jakarta-Bandung yang dinamakan Whoosh untuk dioperasionalkan secara umum.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menjalin kerja sama dengan sejumlah destinasi wisata dan restoran untuk mendorong kunjungan wisata di sekitar Stasiun Kereta Cepat Whoosh. Penumpang kereta cepat Whoosh dapat memperoleh tiket masuk gratis ke sejumlah destinasi wisata. 

"Kali ini kerja sama dilakukan dengan destinasi wisata Tepi Kota Healing di Arcamanik, Bandung, Tepi Danau di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, dan Baker Street Resto di Cimandiri, Kota Bandung," kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan terulis, selasa (7/11). 

Ia menjelaskan, penumpang kereta cepat hanya perlu menunjukkan tiket fisik maupun bukti transaksi di aplikasi/website/email penumpang untuk memanfaatkan promo gratis tiket masuk ke sejumlah destinasi wisata. Promo berlaku satu orang untuk setiap satu tiket hingga H+15 dari tanggal pada tiket. Adapun promo ini berlaku hingga Oktober 2024.

Menurut dia, tiket yang sudah digunakan di satu destinasi wisata juga tetap dapat digunakan untuk mendapatkan promo di destinasi wisata yang sudah bekerja sama dengan KCIC lainnya.

Ia menyampaikan, tidak sedikit penumpang Kereta Cepat Whoosh yang memanfaatkan promo ke berbagai destinasi wisata sebelumnya. Menurut dia,  testimoni positif pun datang dari penumpang dan pengelola destinasi wisata tersebut.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...