Atap Stasiun LRT dan Kereta Cepat Bocor, Ini Respons Wamen BUMN

Patricia Yashinta Desy Abigail
7 November 2023, 08:58
Atap Stasiun LRT dan Kereta Cepat Bocor, Ini Respons Wamen BUMN
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.
Pekerja membersihkan lantai gerbong kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Jakarta.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan kondisi atap Stasiun Cawang LRT Jabodebek, Stasiun Halim LRT Jabodebek, dan Stasiun Halim Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang bocor.

Kartika atau yang akrab disapa Tiko beralasan jika atap stasiun kereta yang baru diresmikan tersebut belum sempat dilaksanakan uji coba ketika hujan deras.

Menurut Tiko, insiden ini merupakan hal yang biasa pada proyek dalam implementasinya. Apalagi, peresmian stasiun-stasiun tersebut dilaksanakan sebelum musim hujan.

"Ini kan baru hujan kemarin. Tentunya ini kita jadikan masukan, kita perbaiki ke depan, karena kan kemarin belum sempat ada testing pada saat hujan deras," kata Tiko saat ditemui di Jakarta, Senin (6/11).

Namun Tiko optimis proyek LRT Jabodetabek secara keseluruhan tidak terdapat masalah. Dia juga mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan pada struktur-struktur stasiun, khususnya yang terkena hujan.

Sebagai informasi, atap Stasiun Cawang LRT Jabodebek yang mengalami kebocoran air hujan. Lalu pada area Stasiun Halim LRT Jabodebek dan Stasiun Halim Kereta Cepat Jakarta-Bandung terjadi tumpahan air hujan dari bagian atap di sisi tangga.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...