Jokowi akan Groundbreaking Sejumlah Proyek di IKN, Ini Daftarnya

Agustiyanti
16 Januari 2024, 14:11
IKN, ikn nusantara, proyek ikn
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Ilustrasi.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo akan meresmikan pemancangan tiang pertama atau groundbreaking  tahap keempat IKN Nusantara pada Rabu (17/1).  Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebut, akan terdapat sejumlah proyek BUMN dan swasta yang akan di-groundbreaking, mulai dari hotel, gudang logistik, hingga jaringan radio. 

"Kami mengawali groundbreaking pertama di tahun ini dengan tiga kategori.  Salah satunya adalah BUMN yakni Pos Indonesia yang berperan di IKN dalam aspek logistik dengan membangun Nusantara Logistic Hub," ujar Deputi Investasi dan Pendanaan Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara Agung Wicaksono dalam konferensi pers daring di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan, Pos Indonesia bekerja sama dengan Bina Karya sebagai Badan Usaha Milik Otorita (BUMO) IKN. Jokowi juga akan meresmikan groundbreaking Radio Republik Indonesia (RRI) yang sudah memiliki studio siaran radio di IKN yang berlokasi di kawasan Hunian Pekerja Konstruksi.

"Kalau tidak ada aral melintang bapak Presiden RI pada Rabu (17/1) berbicara kepada bangsa Indonesia, pertama kalinya jaringan radio di IKN," kata Agung.

Selain kedua BUMN tersebut, terdapat sejumlah proyek swasta yang juga akan di-groundbreaking. Dua perusahaan swasta rencananya akan membangun area pergudangan, SUN Hub.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...