Harapan Pengusaha ke Prabowo-Gibran: Hilirisasi hingga UU Cipta Kerja

Agustiyanti
15 Februari 2024, 17:44
prabowo-gibran, quick count, hilirisasi
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU
Sejumlah pendukung Prabowo Gibran mendengarkan pidato dari calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Prabowo-Gibran menggelar pidato kemenangan usai sejumlah lembaga survei menempatkan capres-cawapres nomor urut 2 unggul atas dua pesaingnya dengan perolehan suara 51 persen - 60 persen.
Button AI Summarize

Hasil hitung cepat atau quick count yang dilakukan sejumlah lembaga menunjukkan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak dalam Pilpres 2024. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Shinta Kamdani berharap keduanya merealisasikan janji kampanye melanjutkan kebijakan Presiden Joko Widodo, mulai dari hilirisasi hingga konsistensi UU Cipta Kerja.

Shinta mengapresiasi pilihan rakyat Indonesia meski masih menunggu hasil resmi yang akan disampaikan Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Jika hasil hitung cepat konsisten dengan hasil akhir, ia berharap, Prabowo-Gibran dapat merealisasikan janji kampanye mereka. 

"Merujuk pada program-program yang disampaikan sepanjang kampanye maupun dalam debat Capres, jelas bahwa  Pak Prabowo akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan Presiden Jokowi," ujar Shinta kepada Katadata.co.id, Kamis (15/2), 

Menurut dia, konsistensi kesinambungan program pembangunan sangat diperlukan bagi dunia usaha. Salah satunya, program hilirisasi sumber daya alam (SDA) yang dianggap penting untuk memberikan nilai tambah kepada ekonomi dan saat ini tengah digenjot pemerintah. 

"Hal lain, yakni diharapkan konsistensi reformasi ekonomi dalam UU Cipta Kerja terkait ketenagakerjaan, perpajakan, akses, lahan, dan lainnya" ujar dia. 

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...