Bulog Impor Beras Lagi 300 Ribu Ton dari Thailand dan Pakistan

Tia Dwitiani Komalasari
3 Maret 2024, 15:57
Pekerja mengangkut beras Bulog untuk dikemas ulang ukuran 5 kg beras di gudang Bulog Mojongapit, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (21/2/2024). Perum Bulog Sub Divre Wilayah Surabaya Selatan memastikan stok beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SP
ANTARA FOTO/Syaiful Arif/rwa.
Pekerja mengangkut beras Bulog untuk dikemas ulang ukuran 5 kg beras di gudang Bulog Mojongapit, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (21/2/2024). Perum Bulog Sub Divre Wilayah Surabaya Selatan memastikan stok beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) sebanyak 5.300 ton aman untuk 6 sampan 7 bulan ke depan.
Button AI Summarize

Perum Bulog menyebutkan ada tambahan kontrak impor sebanyak 300 ribu ton beras dari Thailand dan Pakistan guna memperkuat stok pangan nasional terutama menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Sudah ada penambahan kontrak 300 ribu ton beras lagi dari Thailand dan Pakistan untuk penguatan stok Bulog," kata Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi dikutip dari Antara, Minggu (3/3).

Bayu menyampaikan bahwa 300 ribu ton beras tersebut masih dalam perjalanan menuju ke Indonesia dan akan menambah kekuatan stok di gudang Bulog yang saat ini mencapai 1,3 juta ton.

"Saat ini, ada 1,3 juta ton stok yang dikuasai Bulog, jadi dengan penambahan kontrak 300 ribu ton itu akan menjadi penguatan stok Bulog," ujarnya.

Menurut dia, penambahan kontrak impor tersebut merupakan langkah strategis untuk memperkuat stok Bulog. Keputusan untuk melakukan impor beras dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan dalam negeri. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...