Chandra Asri Tunjuk OCBC Jadi Advisory Bank untuk Pinjaman USD600 Juta

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
9 Maret 2024, 08:54
Chandra Asri menyatakan pula bahwa OCBC turut berperan sebagai mandated lead arranger dan bookrunner.
Dok Chandra Asri
Button AI Summarize

Chandra Asri Group telah menunjuk OCBC sebagai advisory bank serta Mandated Lead Arranger dan Bookrunner ("MLAB") untuk fasilitas pinjaman berjangka multi-currency setara USD600 juta. Fasilitas ini berjangka waktu tujuh tahun dengan opsi perpanjangan tiga tahun.

Pinjaman akan digunakan untuk keperluan korporasi secara umum. Dengan begitu, Chandra Asri bisa meningkatkan kebutuhan modal kerja, mengingat pertumbuhan dan ekspansi yang terus berlanjut.

Setelah melalui proses evaluasi yang komprehensif, OCBC hadir sebagai mitra pembiayaan pilihan Chandra Asri Group untuk memandu dan memimpin perusahaan melalui kompleksitas pemenuhan kebutuhan pembiayaan.

Selain itu, pembiayaan multi-currency lintas wilayah menunjukkan komitmen perusahaanuntuk memperluas posisi kompetitifnya ke level regional dan global. Hal ini diharapakan akan lebih memperkuat ketahanan keuangan dan kinerja Chandra Asri.

Head of Global Wholesale Banking of OCBC Tan Teck Long mengatakan, pihaknya siap meluncurkan fasilitas unggulan dengan beragam fitur untuk memenuhi kebutuhan Chandra Asri Group.

“Kami berharap dapat memanfaatkan keahlian kolektif OCBC untuk mendorong inovasi, membuka peluang baru, dan memberikan nilai tambah yang jauh lebih besar lagi kepada pelanggan kami,” ujar Tan dikutip dari keterangan pers, Sabtu (9/3).

Sementara itu, Chief Financial Officer Chandra Asri Group Andre Kho menuturkan, melalui penunjukan OCBC, pihaknya hendak menegaskan kembali kekuatan finansial perusahaan.

“Penunjukan ini juga demi memposisikan kami untuk mencapai keberhasilan yang berkelanjutan. Hal ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap strategi, tata kelola, dan kemampuan perusahaan untuk memberikan hasil melalui siklus ini,” ucap Andre.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...