SKK Migas Tinjau Ulang Target Produksi Minyak 1 Juta Barel pada 2030

Mela Syaharani
13 Maret 2024, 17:09
kilang minyak, produksi minyak, target produksi minyak
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Ilustrasi. Produksi minyak ditargetkan mencapai satu juta barel minyak per hari (bph), sedangkan gas mencapai 12 miliar kaki kubik per hari (mmscfd) pada tahun tersebut.
Button AI Summarize

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi akan meninjau ulang target produksi migas pada 2030. Produksi minyak ditargetkan mencapai satu juta barel minyak per hari (bph), sedangkan gas mencapai 12 miliar kaki kubik per hari (mmscfd) pada tahun tersebut.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, terjadi banyak dinamika dalam mencapai target tersebut. Pemerintah menetapkan target tersebut pada 2019, sebelum pandemi Covid-19. 

“Ini kami lakukan dan kami sebetulnya sudah mendapatkan resumenya. Intinya kira-kira mungkin mundur antara dua sampai tiga tahun karena diakibatkan pandemi yang kita hadapi,” kata Dwi saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII di DPR, Rabu (13/3). 

Dwi mengatakan, pihaknya telah menijau ulang target ini dengan melakukan kajian bersama beberapa ahli baik dari perguruan tinggi maupun pihak lainya. "Nanti pada saatnya akan kami sampaikan dan laporkan ke komisi VII,” ujarnya.

Kendati demikian, Dwi menyampaikan pihaknya tetap berusaha untuk mencapai target 2030 dengan melakukan ploting atas proyek-proyek migas potensial.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...