6.800 Undangan Upacara HUT RI di IKN Siap Disebar

Image title
Oleh Antara
19 Maret 2024, 08:40
IKN, upacara hut Ri, HUt RI, Upacara 17 Agustus
ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga/rwa.
Suasana pembangunan istana presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/2/2024).
Button AI Summarize

 Otorita Ibu Kota Nusantara atau OIKN menyebut, akan terdapat 6.800 undangan yang menghadiri upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN, Kalimantan Timur, pada 17 Agustus 2024. Ini akan menjadi upacara pertama HUT Kemerdekaan RI oleh presiden dan pejabat negara di luar Jakarta. 

Kepala OIKN Bambang Susantono menjelaskan,  pihaknya memang diminta untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara tersebut. Namun demikian,  panitia HUT akan berasal dari Kementerian Sekretariat Negara.

“Apakah siap? Insya Allah kita akan bisa melakukan upacara di lapangan upacaranya,” kata Bambang, Senin (18/3), seperti dikutip dari Antara.

Bambang menjelaskan, lapangan upacara di halaman Istana Presiden IKN sudah cukup siap digunakan. Menurut dia, umputnya sudah terlihat hijau dan ditumbuhi pepohonan besar di sekelilingnya.

Dia juga menjelaskan terkait ketersediaan penginapan di IKN. Menurut dia, dua hotel yang dibangun swasta sudah siap difungsikan untuk mendukung upacara HUT ke-79 RI pada Agustus mendatang. Keduanya berkapasitas masing-masing 200 kamar.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...