Wall Street Ditutup Naik, Saham Microsoft hingga Google Melesat

Nur Hana Putri Nabila
29 April 2024, 07:00
wall street, indek bursa saham Amerika, bursa saham AS
Antara
Ilustrasi - Para pialang memperhatikan layar monitor pergerakan saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat.
Button AI Summarize

Indeks bursa Amerika Serikat (AS), Wall Street naik pada perdagangan hari Jumat (26/4). S&P 500 dan Nasdaq Composite mencatatkan kinerja minggu terbaik sejak November seiring kinerja positif dari perusahaan-perusahaan besar di sektor teknologi.  

Indeks pasar secara keseluruhan naik sebesar 1,02%, menetap di level 5.099,96, sedangkan Nasdaq yang didominasi oleh saham-saham teknologi melonjak 2,03% ke level 15.927,90. Nasdaq mencatatkan kinerja harian terbaiknya sejak Februari.

Sementara itu, Dow Jones Industrial Average juga naik sebanyak 153,86 poin atau 0,4% dan berakhir di level 38.239,66.

S&P dan Nasdaq mencatatkan kinerja minggu terbaik mereka sejak November. S&P naik 2,7%, menghentikan tren penurunan selama tiga minggu berturut-turut, sedangkan  Nasdaq naik sebesar 4,2%, mencatatkan minggu positif pertama dalam lima minggu. sedangkan Dow naik tipis 0,7%.

Ahli Strategi Investasi Senior di Edward Jones Mona Mahajan mengatakan bahwa salah satu faktor utama di balik kenaikan tersebut, yakni laporan-laporan yang luar biasa dari perusahaan-perusahaan raksasa teknologi.

“Pasar mengakhiri minggu yang bergejolak dengan catatan yang kuat, senang rasanya melihat warna hijau di layar,” kata Mahajan dikutip CNBC, Senin (29/4). 

Kenaikan saham-saham pada perdagangan hari itu didorong oleh hasil yang kuat dari perusahaan kecerdasan buatan (AI) seperti induk usaha Google, Alphabet dan Microsoft setelah sesi perdagangan Kamis (25/4).

Halaman:
Reporter: Nur Hana Putri Nabila
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...