Profil Subang Smartpolitan, Lokasi Pabrik BYD di Indonesia

Sorta Tobing
2 Mei 2024, 10:43
subang, subang smartpolitan, byd
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/foc.
Foto udara pekerja mengoperasikan alat berat saat menyelesaikan proyek pembagunan Subang Smartpolitan tahap pertama di kawasan Rebana Metropolitan, Subang, Jawa Barat, Selasa (29/3/2022).
Button AI Summarize

Pabrik otomotif Cina, BYD Motor Company Limited, memutuskan akan membangun pabrik perakitan kendaraan listrik (EV) di Kawasan Industri Subang Smartpolitan, Jawa Barat. Pembangunannya akan berlangsung bertahap pada Agustus 2024.

"Kami optimistis capaian ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan transisi menuju energi bersih," kata VP sales, Marketing & Tenant Relations Subang Smartpolitian Abednegoro Purnomo, Selasa (30/4). 

Nantinya, BYD akan menjadi tenant terbesar pertama di kawasan industri tersebut. Pabriknya menempati area lebih dari 108 hektare.

"Kami memutuskan Kawasan Industri Subang Smartpolitan tepat untuk menjadi lokasi pengembangan industri EV BYD di Indonesia," kata Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhao dalam keterangan resminya.

BYD Motor Indonesia resmi menjual produknya sejak Januari lalu. Ada tiga mobil listrik yang dijual, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...