Hotel Bintang 5 Pertama di IKN, Tarif Kamar Swissotel Nusantara Mulai Rp2,2 Juta

Amelia Yesidora
11 Agustus 2024, 08:00
swissotel nusantara, ikn, hotel nusantara, konglomerat, aguan
Katadata/Amelia Yesidora
Kamar grand room Swissotel Nusantara.
Button AI Summarize

Hotel bintang lima pertama di IKN Nusantara, Swissotel Nusantara akan mulai beroperasi saat peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan Indonesia, pekan depan. Tarif hotel yang dibangun 10 konglomerat di Indonesia ini dibanderol mulai Rp 2,2 juta saat pembukaan untuk masyarakat umum usai peringatan HUT RI.

Director of Commercial Swissotel Nusantara Ari Putra Ervanto, menjelaskan harga khusus pembukaan atau opening  akan dibanderol mulai Rp 2,2 juta hingga Rp 20 juta untuk kamar presidential suite. Namun, opening untuk masyarakat umum baru akan dilakukan usai perayaan HUT RI karena hotel ini sudah penuh dipesan untuk penginapan pejabat negara pekan depan. 

 “Harga Rp 2,2 juta itu penawaran promo opening nanti kami di 17 Agustus. Dan bisa di-booking lewat website all.com dan Swissotel.com, berlaku hingga tiga bulan,” kata Ari lewat pesan singkat pada Katadata, Sabtu (10/8)

Ari menjelaskan pihaknya bakal lebih gencar menggaet tamu investor dan pemerintah yang bakal beraktivitas di IKN. Posisi Swissotel Nusantara sendiri cukup strategis, berada dekat dengan Istana Garuda dan kawasan Titik Nol Kilometer IKN yang menjadi perlintasan Kereta Otonom.

“Jadi kami akan ambil pasar pemerintah dan korporasi yang akan banyak beraktivitas di sini. Belum ada rencana peningkatan, fokus menyelesaikan fasilitas yang ada dulu,” ujarnya.

Selain tamu investor dan pemerintah, Ari bilang pihaknya juga akan menggaet tamu dari kota lain, seperti  Balikpapan, Samarinda,  hingga Jakarta.

Total terdapat 191 kamar yang ada di Swissotel Nusantara dengan daya tampung mencapai 380 orang. 

Ada lima jenis kamar yang ditawarkan Swissotel Nusantar, sebagai berikut:

  1. Twin Room dengan luas 32 meter persegi sebanyak 62 unit.
  2. Premier King Room dengan luas sama, tetapi jumlahnya lebih banyak yakni 102 unit.
  3. Grand Room dengan luas 51 meter persegi sebanyak 14 unit.
  4. Suite King seluas 66 meter persegi sebanyak 12 unit.
  5. Presidential Suite seluas 200 meter persegi.

Swissotel adalah salah satu jaringan hotel di bawah Agung Sedayu Group. Jaringan bisnis ini juga tergabung dalam Konsorsium Nusantara yang terdiri dari 10 perusahaan kelas kakap Indonesia dan dipimpin oleh bos Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma atau Aguan.

Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Agustiyanti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...