Profil Kylian Mbappe, Pemain Sepak Bola Termahal 2022

Annisa Fianni Sisma
21 November 2022, 17:02
Pemain Sepak Bola Termahal
transfermarkt.com
Ilustrasi, Kylian Mbappe saat memenangkan Piala Dunia 2018.

FIFA World Cup 2022 merupakan pesta olahraga dunia cabang sepak bola yang diikuti 32 negara dan diselenggarakan di Qatar. Perhelatan pesta bola dunia ini berlangsung sejak 20 November hingga 18 Desember 2022. Tema FIFA World Cup tahun ini adalah ”Now is All”.

Salah satu hal menarik dari FIFA World Cup 2022 adalah para pemainnya. Salah satu pemain yang tengah menjadi perbincangan adalah Kylian Mbappe. Melansir dari Forbes, Kylian Mbappe merupakan pemain sepak bola termahal tahun ini.

Berkaitan dengan hal tersebut tentu menarik untuk membahas profil pemain sepak bola termahal. Untuk itu, berikut profil Kylian Mbappe selaku pemain sepak bola termahal 2022.

Profil Kylian Mbappe

Kylian Mbappe yang memiliki nama lengkap Kylian Mbappe Lottin adalah seorang pemain sepak bola asal Prancis yang lahir di Paris, 20 Desember 1998. Kini ia berusia 23 hendak beranjak ke 24 tahun.

Kylian Mbappe merupakan warga negara Prancis. Ia memiliki tinggi sekitar 1,78 m. Kylian Mbappe mengambil posisi sebagai penyerang tengah. Ia juga pernah mendapat posisi di sayap kiri dan kanan. Saat ini. Kylian masuk dalam tim Paris Saint Germain.

Menurut transfermarkt.com, Kylian Mbappe menjadi pemain sepak bola termahal dengan bayaran yakni 160 juta Euro atau setara dengan Rp2.7 trilliun per 18 November 2022.

Ia pun membawahi Vinicius Junior, Phil Foden, Pedri Gonzales, Jude Bellingham, Jamal Muslala, Federico Valverde, Pablo Gavi, Bukayo Saka, Harry Kane selaku 10 pemain dengan bayaran tertinggi. Kesepuluh pemain sepak bola termahal tersebut seharga mulai dari Rp1.56 triliun hingga Rp2.78 triliun.

Angka tersebut tentu saja fantastis yang diiringi dengan kemampuan masing-masing pemain dalam menguasai sepak bola. Kylian Mbappe pun menjadi teratas dengan prestasinya dalam usianya yang masih sangat belia.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...