60 Orang Tewas dalam Serangan Teroris di Gedung Teater Rusia, Ada WNI?

Desy Setyowati
23 Maret 2024, 12:22
rusia, Crocus City Hall, teroris, wni,
ANTARA/Anadolu/pri
Pasukan keamanan berjaga di dekat Crocus City Hall, Krasnogorsk, Rusia, menyusul serangan kelompok bersenjata ke gedung tersebut, Jumat (22/3/2024) waktu setempat.
Button AI Summarize

Sekelompok orang bersenjata tiba-tiba melancarkan tembakan di dalam gedung Crocus City Hall di Rusia pada Jumat (22/3) waktu setempat, dan mengakibatkan 60 orang meninggal dunia. Kementerian Luar Negeri atau Kemenlu memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban.

Selain tembakan, ada ledakan dan kebakaran hebat di gedung gedung Crocus City Hall di Rusia. Otoritas Rusia melaporkan, setidaknya 60 orang meninggal dunia dan lebih dari 100 lainnya luka-luka.

Kementerian Kesehatan Rusia terus memperbarui laporan jumlah korban luka. Kementerian mencatat, ada 115 korban tengah dirawat di rumah sakit dan lebih dari 30 korban cedera menjalani rawat jalan.

“KBRI Moskow segera berkoordinasi dengan otoritas setempat dan menjalin komunikasi dengan masyarakat Indonesia di Rusia,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI Judha Nugraha melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu (23/3).

“Hingga saat ini, belum ada indikasi adanya WNI yang menjadi korban,” ujar Judha.

Judha juga mengatakan bahwa KBRI Moskow telah mengimbau masyarakat Indonesia di Rusia untuk meningkatkan kewaspadaan dalam beberapa waktu mendatang, saat pihak keamanan Rusia tengah memperketat keamanan menyusul serangan tersebut.

“Segera hubungi hotline KBRI Moskow apabila mengalami situasi kedaruratan,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...