Ragam Aksesoris Pemanis Baju Lebaran

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
8 Mei 2020, 13:40
Pameran
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA

Kesibukan masyarakat menjelang Idul Fitri salah satunya adalah menyiapkan pakaian terbaik untuk dikenakan pada hari kemenangan. Tak heran jika seseorang mengalokasikan tunjangan hari raya (THR) secara khusus untuk membeli pakaian beserta aksesorisnya.

Dalam mempercantik penampilan, pakaian biasanya tidak berperan tunggal. Busana akan didampingi aksesoris fesyen tambahan. Salah satu aksesoris incaran kaum hawa adalah kerudung. Yang pasti, padu padan aksesoris fesyen tidak harus selalu membeli baru, kamu bisa berkreasi dengan benda-benda yang ada di lemari.

Advertisement

Sejumlah sumber memaparkan bahwa pada tahun ini, kerudung segi empat diperkirakan tetap menjadi tren. Tapi pashmina juga terus digemari. Soal warna, nuansa earth tone sedang populer pada 2020.

Nah, untuk Idul Fitri kali ini kamu bisa mencoba memadukan pashmina polos bernuansa earth tone, seperti coklat tua atau warna terracotta, dengan blus putih dan overall berwarna cokelat muda. (Baca juga : Tak Perlu Belanja, Sulap Saja Pakaian Lama agar Tampak Baru)

Apabila ingin tampil beda, bisa juga memilih hijab segi empat dengan motif. Dalam memilih kerudung bermotif, harus diperhatikan polanya untuk menghindari motif yang terlalu penuh. Pendiri dan Direktur Kreatif Buttonscarves Linda Anggrea menyarankan agar menghindari motif yang terlalu besar.

“Motif terlalu besar membuat fokus orang jadi ke kerudung kita saja, pilih motif yang cenderung light, tidak penuh, dan ukurannya standar,” tutur Linda mengutip Tempo, Jumat (13/3/2020).

Memilih kerudung bermotif bunga dapat menampilkan kesan feminin. Hijab bermotif bunga dengan nuansa abu-abu muda, misalnya, bisa dipadankan dengan dress atau tunik berwarna mint. Sementara itu, guna mempermanis tampilan kerudung, bisa berkreasi dengan jarum pentul dan peniti.

Cara lainnya dengan mengenakan bros dagu. Aksesoris ini salah satu yang paling dicari para hijabers untuk mempercantik khimar syar’i mereka. Pada umumnya, jenis yang paling dicari adalah bros dagu dengan bahan imitasi kristal dan emas.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement