10 Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan September

Siti Nur Aeni
21 Juli 2021, 13:53
10 Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan September
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi laki-laki yang lahir bulan September

Memberikan nama yang cocok untuk anak ternyata tidaklah mudah. Nama dianggap doa, maka setiap orang tua pasti akan memberikan nama terbaik, agar bisa menjadi doa terbaik untuk anak mereka. Nama dengan nuansa Islami dan bulan kelahiran seringkali menjadi inspirasi banyak orang tua yang hendak memberikan nama kepada anak mereka. Seperti nama bayi laki-laki Islami yang lahir bulan september berikut ini, yang bisa menjadi inspirasi nama untuk anak anda.

Nama Bayi Laki-Laki Lahir Bulan September Bernuansa Islami

1. Fadil Septian Al-Fath

Rekomendasi nama pertama untuk anak yang lahir di bulan September yaitu Fadil Septian Al-Fath. Fadil memiliki arti murah hati. Septian berarti anak yang lahir bulan September, dan Al-Fath berarti awal. Sehingga arti dari nama tersebut adalah anak pertama yang murah hati lahir pada bulan September. Harapannya anak laki-laki tersebut kelak akan tumbuh menjadi anak yang murah hati dan baik kepada semua orang.

2. Hanan Fajri Saptiansyah

Hanan memiliki arti kasih sayang. Fajri berarti waktu fajar atau waktu subuh. Sedangkan Septiansyah berarti anak laki-laki yang lahir bulan September. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki penuh kasih sayang yang lahir pada waktu subuh di bulan September. Nama tersebut menjadi doa agar nantinya anak laki-laki tersebut bisa menjadi anak yang penyayang kepada sesamanya.

3. Septo Irsyad Kahfi

Nama bayi laki-laki lahir bulan September menurut Islam selanjutnya yaitu Septo Irsyad Kahfi. Septo berarti anak laki-laki yang lahir di bulan September. Irsyad berarti petunjuk dan Kahfi berarti harapan dan doa. Maka arti secara keseluruhan dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang membawa petunjuk dan menjadi harapan bagi orang tuanya yang dilahirkan pada bulan September.

4. Ahmad Naufal Septana

Nama Ahmad Naufal Septana bisa menjadi salah satu pilihan nama untuk putra anda yang lahir bulan September. Ahmad nama lain dari Nabi Muhammad, nama ini bisa menjadi harapan agar kelar anak tersebut menjadi sosok laki-laki seperti Rasulullah. Sementara nama Naufal berarti dermawan, baik hati, dan bisa juga diartikan sebagai pemuda yang tampan. Septana berarti anak yang lahir di bulan September. Maka, arti nama tersebut adalah anak laki-laki tampan, baik hati, dermawan seperti Nabi Muhammad yang lahir di bulan September.

5. Nazeef Wafiq Septyan

Nama bayi laki-laki lahir bulan September bernuansa Islami berikutnya yang bisa menjadi inspirasi anda adalah Nazeef Wafiq Septyan. Nazeef memiliki arti bersih. Wafiq berarti sukses dan Septyan berarti anak laki-laki yang lahir di bulan September.  Sehingga, arti dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang bersih dan sukses lahir pada bulan September. Nama tersebut diberikan sebagai bentuk doa dan harapan dari orang tua kepada putranya, agar kelak bisa menjadi orang sukses di dunia ataupun akhirat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...