Anti Ribet, Ini Cara Isi Shopeepay di Indomaret

Image title
7 Januari 2022, 11:03
cara isi shopeepay
shopeepay.co.id
Ilustrasi platform Shopee

Aplikasi e-commerce Shopee menjadi platform layanan berbelanja online yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia saat ini. Aplikasi yang identik dengan warna oranye ini menjadi pesaing terberat platform e-commerce lainnya, seperti Tokopedia, Lazada, BliBli, dan Bukalapak.

Berdasarkan Databoks, Shopee menduduki urutan kedua sebagai aplikasi e-commerce dengan pengunjung situs bulanan tertinggi di Indonesia sepanjang dua kuartal pertama tahun 2021.

Jumlah pengunjung Shopee tercatat sebanyak 127 juta pada kuartal II-2021. Angka tersebut sebenarnya menunjukan turun tipis 0,3% dari kuartal sebelumnya yang sebanyak 127,4 juta. Pada kuartal II-2021, lagi-lagi Shopee kalah bersaing dengan rivalnya, Tokopedia.

Dalam periode tersebut, Tokopedia menempati posisi pertama sebagai e-commerce dengan pengunjung situs bulanan tertinggi di Indonesia.

E-commerce dari SEA Group ini sebenarnya pernah menempati posisi pertama sejak kuartal keempat 2019, sebelum akhirnya disalip oleh Tokopedia.

Bukan tanpa alasan Shopee menjadi platform yang cukup digemari di Indonesia. Selain menawarkan beragam produk atau barang yang menarik, Shopee juga sudah meluncurkan alat pembayarannya sendiri bernama Shopeepay.

Apa itu Shopeepay?

Shopeepay adalah fitur layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran online di aplikasi Shopee, offline di merchant Shopeepay, dan menyimpan pengembalian dana yang dapat digunakan untuk membayar pesanan Anda berikutnya.

Fitur ini memudahkan para penggunanya dalam melakukan transaksi. Tidak heran banyak dari penggunanya memilih layanan tersebut sebagai alat pembayaran.

Saldo Shopeepay dapat diisi (top-up) dengan mudah. Pengguna dapat mengisinya melalui minimarket terdekat atau menggunakan layanan internet banking.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...