8 Rekomendasi Bedak Padat untuk Kulit Kering

Ghina Aulia
3 Oktober 2022, 16:03
Rekomendasi bedak padat untuk kulit kering
pexels/Karolina Grabowska
ilustrasi tangan memegang kuas dan bedak

Tipe kulit kerap menjadi pertimbangan utama seseorang sebelum memilih produk riasan, maupun skincare wajah. Hal itu juga berlaku bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering. Untuk pilihan riasan, sebagian orang akan membutuhkan rekomendasi bedak padat untuk kulit kering.

Ketidakcocokan produk dengan tipe kulit wajah akan menimbulkan masalah. Beberapa masalah yang mungkin timbul seperti jerawat, bruntusan, kulit kusam, warna yang kontras dan beberapa masalah lainnya.

Selain itu, mereka yang memiliki kulit kering umumnya memiliki kondisi kulit wajah yang mudah mengelepas, memerah, perih dan memiliki efek seperti kulit yang kencang atau tertarik. Meski tak selalu parah dan meradang, namun memiliki kulit kering akan terasa tidak nyaman di wajah. Ditambah lagi, kondisi kulit kering rentan menimbulkan kerutan yang memicu penuaan dini di wajah.

Maka dari itu, penting untuk mengatasi kekeringan dengan menjaga kelembapan wajah. Selain menggunakan skincare yang dapat menghidrasi kulit, Anda juga perlu memerhatikan produk riasan, salah satunya rekomendasi bedak padat untuk kulit kering.

Pemilik kulit wajah kering perlu selektif dalam memilih riasan yang diaplikasikan ke wajah, seperti bedak, foundation, primer, concealer, color corrector dan lainnya. Untuk kulit berminyak, bedak yang paling cocok adalah bedak tabur. Bedak jenis tersebut dipercaya lebih ampuh dalam menyerap minyak berlebih yang diproduksi wajah.

Adapun untuk Anda yang memiliki kulit kering, dapat menggunakan bedak padat karena lebih ramah digunakan untuk kulit jenis tersebut. Selain itu, bedak padat juga cukup efektif dalam mengunci riasan.

Untuk itu, berikut kami rangkumkan beberapa rekomendasi bedak padat untuk kulit kering, beragam warna, dengan menyesuaikan tone kulit Anda. Mulai dari brand lokal hingga kelas atas, sebagaimana dilansir melalui situs StyleCraze dan SehatQ:

1. Clinique Almost Powder

Produk luar negeri ini sudah cukup banyak digunakan di Indonesia. Salah satu yang dapat Anda gunakan adalah Clinique Almost Powder yang pas untuk kulit kering.

Hasil pemakaiannya akan membuat kulit lembut dan flawless dan ketahanannya cukup bagus, yakni lebih dari tujuh jam penggunaan. Selain itu, coverage-nya juga baik, yaitu sheer to medium.

2. Laura Mercier Smooth Finish Foundation Powder

Bedak padat ini akan menghasilkan efek yang natural pada wajah dengan ketahanan lebih dari delapan jam. Di samping itu, juga dapat membuat glowing dan tidak kontras dengan kulit yang sebenarnya. Coverage-nya juga dapat disesuaikan. Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin E dan shea butter, yang dapat menjaga kelembapan kulit dengan baik.

3. Make Up Forever Pro Finish Multi-Use Powder Foundation

Seperti powder foundation pada umumnya, coverage yang diberikan dapat disesuaikan dan cenderung tinggi. Demikian halnya dengan produk Make Up Forever ini.

Bedak ini lebih direkomendasikan jika diaplikasikan menggunakan spons. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil dengan efek natural dan ringan di wajah.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...