5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Destiara Anggita Putri
5 Oktober 2022, 20:48
aplikasi belajar bahasa Inggris
Unsplash
Ilustrasi, seseorang belajar bahasa Inggris.

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang tentunya perlu dikuasai agar bisa menjalin komunikasi dengan orang dari negara lain. Tidak hanya itu, dengan menguasai bahasa Inggris, kesempatan untuk belajar atau mendapatkan  pekerjaan di negara lain juga semakin besar.

Ada banyak skill yang harus dikuasai bisa berbahasa Inggris secara fasih. Skill tersebut antara lain listening,  writing, reading, speaking , dan masih banyak lagi.Banyaknya skill yang perlu dikuasai seringkali membuat orang enggan untuk belajar bahasa Inggris.

Jika Anda ingin fasih dalam berbahasa Inggris, tidak perlu khawatir.  Saat ini ada  banyak cara untuk belajar dengan cara yang menyenangkan mulai dari menonton film atau video di Youtube, mendengarkan podcast,  bahkan belajar melalui aplikasi.

Belajar dengan aplikasi bisa menjadi metode latihan yang efektif karena dapat meningkatkan kemampuan dasar bahasa Inggris Anda. Selain itu, beberapa aplikasi juga menyediakan fitur pembelajaran dimana pengguna bisa belajar sambil bekerja, memasak, bersih-bersih, atau berolahraga.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Saat ini, ada banyak ribuan aplikasi belajar belajar bahasa Inggris yang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai platform.. Bila Anda pengguna HP Android, Anda bisa menginstal berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Setiap aplikasi memiliki kelebihannya masing-masing. Bila Anda bingung memilih yang mana, berikut ini lima rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa Anda pilih. 

1. Duolingo

Duolingo merupakan aplikas belajar bahasa Inggris terlaris yang digunakan oleh para pelajar. Tidak hanya bahasa Inggris, pengguna juga bisa  belajar bahasa lain seperti Jepang, Mandarin, Prancis dan masih banyak lagi.

Duolingo menyesuaikan materi yang diberikan berdasarkan level pengetahuan pengguna mulai dari yang ringan hingga yang sulit. Sebelum mulai belajar, bisanya pengguna akan diberikan tes pendahuluan untuk mengidentifikasi level belajar pengguna. Setelah itu, pengguna akan dikelompokkan dalam salah satu level belajar yaitu antara level Beginner, Intermediate, atau Advanced.

Dengan aplikasi ini, Pengguna  bisa belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan karena Duolingo memiliki tampilan yang minimalis namun tetap berwarna-warni. Selain itu, Pengguna juga mmeungkinakn mengalami perkembangan di setiap skill bahasa seperti Listening, Speaking, Writing, dan lain-lain sebagainya.

2. BBC Learning English

Aplikasi belajar bahasa Inggris berikutnya adalah BBC Learning English. Aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa Inggris dengan cara yang unik dan menyenangkan sehingga membuatnya menjadi aplikasi terlaris. 

BBC Learning English beranggapan bahwa belajar bahasa Inggris perlu dilakukan dengan praktik sedikit demi sedikit setiap hari. Dengan demikian, kemapuan bahasa Inggris penguna bisa berkembang lebih baik. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan pengguna konten harian terupdate yang dilengkapi transkrip dan kuis.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...