9 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kering

Ghina Aulia
21 Oktober 2022, 13:00
Facial wash untuk kulit kering
pexels/Shvets Production
ilustrasi facial wash

Permasalahan kulit memang tidak ada habisnya. Meski begitu, kulit yang sehat dan segar merupakan dambaan hampir semua orang. Salah satunya, dengan memiliki kulit yang lembap dan kenyal, karena akan membuat wajah terlihat awet muda dan segar.

Tak heran ketika sekarang banyak produk skincare menjamur yang menawarkan manfaat demikian. Penggunaan skincare sendiri merupakan hal yang nyaris wajib digunakan, pasalnya, merawat kulit adalah hal penting. Selain menyehatkan, menjaga kulit wajah menjadikan penampilan lebih menarik.

Kali ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang aman digunakan. Kulit kering cenderung terhindar dari risiko munculnya jerawat dan bruntusan, namun jenis kulit ini rawan sensitif dan iritasi.

Kulit kering berlebih juga dapat membuat wajah kemerahan. Selain itu, jenis kulit ini juga lebih rentan keriput dibandingkan kulit berminyak yang relatif lebih lembap.

Maka dari itu, Anda harus memiliki produk yang tepat untuk mengatasinya. Berikut adalah rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang bisa Anda gunakan:

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Facial wash untuk kulit kering ini sebenarnya cocok digunakan untuk tipe kulit apa pun. Meski begitu, kandungannya sangat aman dan tidak memicu radang maupun iritasi. Terdapat cetyl alkohol yang dapat melembutkan.
Menariknya, sabun cuci muka ini memiliki pH yang seimbang. Dengan begitu, kelembapan kulit akan senantiasa terjaga dan tidak menimbulkan efek kesat setelah pemakaian.

2. Senka Perfect Whip White Clay

Terkenal dengan busa yang banyak, ternyata Senka juga memiliki pencuci wajah yang khusus untuk kulit kering. Tak hanya melembapkan, produk ini juga bagus untuk mengangkat kulit mati. Kotoran pada wajah akan tersingkir secara efektif. Selain itu, juga dapat mencerahkan kulit dan membersihkan hingga ke pori-pori.

3. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Salah satu rangkaian Hada Labo Gokujyun ini sangat bagus untuk Anda yang memiliki keluhan kulit kering. Sabun ini dapat menjaga kelembapan dan ringan di wajah karena memiliki kandungan dua tipe hyaluronic acid.

Zat hyaluronic acid dikenal dapat menghidrasi dan membuat kulit lebih kenyal. Dengan menggunakannya, Anda akan terhindar dari iritasi akibat kulit kering.

4. Himalaya Clear Complexion Whitening Facial Wash

Sabun cuci muka herbal satu ini juga pas untuk permasalahan kulit kering. Teksturnya lembut dan creamy, tentu aman di permukaan wajah.

Adapun klaim lainnya dari produk ini adalah mampu menyamarkan noda hitam. Selain itu, juga dapat mencerahkan dan melembapkan. Di dalamnya, terdapat ekstrak dari mentimun, pomegranate, damar putih dan licorice.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...