7 Rekomendasi Toner untuk Bruntusan yang Aman untuk Kulit Sensitif

Ghina Aulia
7 November 2022, 15:39
toner untuk bruntusan
pexels
ilustrasi, toner.

Skincare merupakan istilah perawatan pada kulit. Penggunaan produk skincare bertujuan untuk membuat wajah agar selalu tampak sehat. Sekarang sudah banyak produk skincare yang menjamur di pasaran. Anda lebih leluasa untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Banyaknya jenis skincare juga mempermudah untuk memilih produk yang sesuai dengan permasalahan kulit yang hendak diatasi. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan tipe atau mengantisipasi sensitivitas kulit.

Selain banyak macam produknya, diketahui skincare memiliki berbagai rangkaian yang umumnya diterapkan pada pagi dan malam hari. Tepatnya, urutan penggunaan produk skincare. Terkait dengan pembahasan tersebut, berikut ini ulasan mengenai rekomendasi toner untuk bruntusan yang aman untuk kulit sensitif.

Toner untuk Bruntusan

Melansir dari situs Hello Sehat, bruntusan adalah kondisi yang menggambarkan keadaan kulit yang permukaannya terasa kasar dan tidak rata. Jika diraba, bruntusan akan terasa seperti bintik-bintik kecil yang menonjol pada wajah.

Bruntusan dapat disebabkan oleh iritasi pada wajah, milia, komedo, folikulitis dan keratosis seboroik. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini rekomendasi toner untuk bruntusan, dilansir dari situs 99.

1. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Toner ini merupakan salah satu produk dari rangkaian seri Wardah Acnederm. Sesuai dengan namanya, cocok digunakan oleh Anda yang memiliki masalah jerawat pada wajah. Di samping itu, toner ini juga dipercaya ampuh atasi pori-pori yang terbuka dan cocok untuk atasi bruntusan pada kulit.

Pori-pori Anda akan lebih bersih dan tersamarkan. Selain itu, juga dapat menyegarkan kulit dan membuat wajah lebih cerah dan bebas minyak. Kandungan di dalamnya adalah air, gliserin, propylene glycol, witch hazel extract, triethanolamine dan zinc gluconate.

2. Mineral Botanica Acne Care Toner

Toner untuk bruntusan ini bagus untuk merawat kulit sensitif. Selain itu juga mampu mengatasi kemerahan dan menenangkan. Ketika digunakan, wajah akan terasa lembut dan tampak lebih terawat.

Di dalamnya terdapat kandungan antioksidan yang dikenal baik dapat menangkal radikal bebas. Tak lupa peran salicylic acid di dalamnya dalam mengikis sel kulit mati. Wajah akan terlihat lebih kenyal dan sehat.

3. ElsheSkin Acne Refresh Toner

Toner untuk bruntusan dari ElsheSkin ini bagus untuk mengatasi peradangan pada wajah. Kandungan lainnya juga ada sulfur dan allantoin. Sel kulit mati akan terangkat dan menimbulkan efek lembut.

Toner ini diformulasikan untuk mengatasi kulit berjerawat. Kandungan allantoin dapat membuat rileks dan menenangkan jerawat yang meradang. Perlu diperhatikan bahwa produk ini tidak dianjurkan untuk kulit sensitif dan kering.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...