Cara Hapus Mutasi Rekening BCA Beserta Ketentuan dan Persyaratannya

Anggi Mardiana
11 November 2022, 18:12
cara hapus mutasi rekening BCA
bca.co.id
Ilustrasi, Menara BCA.

Cara hapus mutasi rekening BCA tidak sulit dilakukan jika Anda merupakan nasabah bank. Mutasi rekening BCA bisa dilihat dengan mudah melalui aplikasi mobile banking atau Klik BCA. Mutasi rekening juga bisa terekam melalui buku rekening namun harus pergi ke bank.

Menghapus mutasi rekening tidak berisiko tapi sekali Anda menghapusnya maka tidak akan bisa melihatnya lagi. Sebelum melakukan hapus mutasi rekening, ketahui juga sejumlah ketentuannya agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Ketentuan Hapus Mutasi Rekening BCA

Ada beberapa ketentuan menghapus mutasi rekening BCA yang perlu Anda ketahui, berikut di antaranya:

  • Penting untuk diingat, jika menghapus mutasi rekening BCA maka tidak lagi masuk ke tanggung jawab bank.
  • Jika menghapus mutasi rekening maka data tersebut akan hilang. Pastikan lagi data penting yang ada didalamnya jangan sampai menyesal setelah terhapus.
  • Data mutasi rekening yang sudah terhapus tidak bisa dikembalikan lagi.
  • Jika suatu saat perlu data yang terhapus, Anda bisa menanyakan kembali ke pihak bank BCA namun pihak bank tidak bertanggung jawab jika tidak ada.

Syarat Hapus Mutasi Rekening BCA

Sebelum membahas cara hapus mutasi rekening BCA, perlu diketahui ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya:

1. Nomor Rekening Harus Terdaftar

Salah satu syarat hapus mutasi rekening yaitu nomor rekening harus terdaftar dan legal milik BCA. Jika belum, harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Anda bisa melakukannya melalui kantor cabang BCA untuk mendapat informasi jelas dari customer service.

2. Nomor HP Aktif

Selanjutnya, pastikan nomor HP aktif. Jika sudah tidak aktif silahkan menggunakan layanan internet banking atau Klik BCA. Daftarkan nomor telepon yang masih aktif ke layanan internet BCA yang telah disediakan.

3. Terhubung dengan Jaringan Internet

Untuk melakukan penghapusan rekening, gunakan jaringan internet karena apabila tidak, Anda akan kesulitan. Jika menggunakan internet banking, bisa menggunakan website yang bisa diakses melalui browser HP atau PC.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...