PT LIB Akan Hadirkan Partai Pembuka yang Menarik

Image title
28 Februari 2020, 22:03
Persebaya Surabaya Launching Team
Antara Foto / Moch Asim

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menghadirkan pertandingan pembuka yang menarik pada Liga 1 2020.  Partai pembuka Liga 1 2020 akan mempertemukan tuan rumah Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri, di stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (29/2).

Perwakilan panitia pelaksana Persebaya Surabaya, Wiryawan Prasetyo mengatakan, PT LIB sudah menghubungi pihaknya untuk berkolaborasi dalam pertandingan pembukaan Liga 1 2020. Rencananya, akan ada sejumlah atraksi yang disiapkan kepada penonton sebelum pertandingan dimulai.

Wiryawan mengatakan, Persebaya Surabaya siap berkolaborasi dengan PT LIB untuk memberikan pertunjukan yang berbeda kepada Bonek (julukan fans Persebaya Surabaya-red) dan juga kepada pecinta sepak bola.

Namun, Wiryawan belum memberikan bocoran terkait atraksi yang akan dihadirkan pada partai Persebaya melawan Persik Kediri tersebut. Saat acara peluncuran tim dan jersi, Persebaya Surabaya menghadirkan pertunjukan kembang api dan parade lampu sorot yang menuai pujian dari penonton.

Musim lalu, Persebaya Surabaya hanya menempati posisi kedua di belakang sang juara Bali United. Sedangkan Persik Kediri adalah klub yang baru promosi ke Liga 1 pada musim ini. Partai Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri kerap disebut sebagai derbi Jatim, karena kedua klub sama-sama berasal dari Jawa Timur.

Pada Liga 1 2020, Persebaya Surabaya memasang target juara setelah hanya finis di nomor dua pada musim lalu. Tim promosi Persik Kediri memasang target bisa tembus di posisi 10 besar. Kedua tim sama-sama sudah pernah menjadi juara Liga Indonesia sebayak dua kali.

Data dan Fakta

  • Persebaya baru dua kali juara Liga Indonesia: 1996-1997 & 2003-2004
  • Persik Kediri dua kali juara Liga Indonesia : 2002-2003 & 2005-2006
  • 5 pertemuan terakhir kedua tim menghasilkan 3 kemenangan untuk Persebaya Surabaya dan 2 kemenangan Persik Kediri

Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...