Pelajar Indonesia Menang Olimpiade Sains Dunia

Safrezi Fitra
10 Agustus 2019, 17:25
Indonesia juara olimpiade sains, olimpiade sains, Hilmi Nuruzzaman, olimpiade sains hungaria, rekor indonesia, International Olympiad on Astronomy and Astrophysics
ioaa2019.hu

Pelajar Indonesia Hilmi Nuruzzaman berhasil meraih medali perak dalam Olimpiade Sains Internasional yang digelar di Keszthely, Hungaria. Dalam ajang ini dia bersaing dengan 260 siswa setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dari 47 negara.

"Hilmi sekarang kelas XII di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong, Tangerang," ujar ayah Hilmi, Herman Susilo seperti dikutip Antara Sabtu (10/8).

Meskipun bersekolah di madrasah, kecerdasan Hilmi tak kalah dari siswa sekolah umum. Kecerdasannya telah dibuktikan saat memenangkan perlombaan sains mulai tingkat provinsi sampai tingkat nasional.

(Baca: Bos Gojek: Teknologi Digital dapat Atasi Akses Pendidikan)

Tahun lalu, dia juga mendapatkan medali emas di bidang astronomi olimpiade sains nasional (OSN) yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Padang, Sumatera Barat. Dari 1.433 siswa yang lolos di tingkat provinsi dan dilombakan di tingkat nasional, Hilmi berhasil menang di kategori Best Practice.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...