Jokowi Blusukan Pantau Vaksinasi Agar Warga Mudah Dapat Vaksin

Rizky Alika
13 September 2021, 11:33
vaksin, jokowi, covid-19
Youtube/Setneg
Presiden Joko Widodo membacakan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR pada Senin (16/8).

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu di Klaten, Jawa Tengah pada Senin (13/9). Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap seluruh masyarakat mendapatkan akses vaksin dengan mudah.

Vaksinasi dilakukan dari pintu ke pintu di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Klaten. Presiden berharap masyarakat bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kami harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksin ini,” kata Jokowi di Klaten seperti disiarkan secara virtual, Senin (13/9). 

Jokowi mengatakan, ia selalu mengupayakan untuk meninjau vaksinasi setiap berkunjung ke daerah untuk memastikan pemberian vaksin massal berjalan.  Adapun, pemerintah menargetkan vaksinasi di di Klaten dan Sukoharjo dapat mencapai 8 ribu orang. 

Usai meninjau vaksinasi di Dukuh Ngledok, Jokowi juga dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi serupa di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

Kemudian. Presiden juga akan berkunjung ke SMAN 1 Kartasura, Sukoharjo. Nantinya, Mantan Wali Kota Solo itu akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar se-Kabupaten Sukoharjo serta menyapa peserta vaksinasi pelajar di sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya, Presiden diagendakan untuk menghadiri acara pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), yang digelar di Universitas Sebelas Maret. Kemudian, Presiden bersama rombongan akan kembali ke Jakarta, melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...