RI Kedatangan 4,8 Juta Vaksin Covid-19 AstraZeneca dan Moderna

Ameidyo Daud Nasution
19 November 2021, 16:00
vaksin, astrazeneca, moderna, covid-19
Katadata
Kedatangan vaksin AstraZeneca dan Moderna di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (19/11). Foto: Kemenkominfo.

Jumlah stok vaksin Covid-19 di Indonesia kembali bertambah. Hal ini seiring kedatangan 4,8 juta vaksin mereka AstraZeneca dan Moderna pada Jumat (19/11).

Sebanyak 4.059.290 dosis vaksin AstraZeneca yang tiba hari ini didapatkan dari pembelian langsung. Sedangan 800 ribu vaksin Moderna merupakan donasi dari Pemerintah Belanda.  

“Hingga saat ini lebih dari 340 juta dosis vaksin yang berhasil didatangkan lewat berbagai skema,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam keterangan resmi Kemenkominfo, Jumat (19/11).

Johnny juga berterima kasih kepada Pemerintah Belanda atas donasi vaksin Moderna. Dengan tambahan ini, maka pemerintah akan menggenjot percepatan dan perluasan vaksinasi Covid-19 agar sasaran dapat tercapai.

“Masih ada target vaksinasi 70% yang harus kami kejar hingga akhir tahun untuk mencapai kekebalan komunal,” ujarnya.

Selain vaksinasi, pemerintah juga akan terus menegakkan protokol kesehatan demi mencegah kasus Covid-19 menanjak. Salah satunya dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada 24 Desember hingga 2 Januari mendatang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...