Pencarian Putra Ridwan Kamil Hari Keempat Fokus Area Pintu Air

Intan Nirmala Sari
29 Mei 2022, 10:08
Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz saat mengenakan jas almamater ITB. (ANTARA/Instagram/@emmerilkahn)
ANTARA/Instagram/@emmerilkahn
Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz saat mengenakan jas almamater ITB. (ANTARA/Instagram/@emmerilkahn)

Tim SAR yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern masih melanjutkan pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz pada hari keempat. Pria 23 tahun yang akrab disapa Eril tersebut terseret arus sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5).

Rencana pencarian hari keempat, Minggu (29/5) akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Eril, yaitu Schwellenmaetteli dan Engehalde. Adapun Metode pencarian hari keempat akan menggunakan perahu, dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman tiga meter.

Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman D. Hadad menyatakan KBRI mendapatkan kabar hilangnya Emmeril atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu setempat. Upaya pencarian oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone.

Pada hari kedua, Jumat (27/5), tim SAR memperluas jangkauan area deteksi. Wilayah yang diperiksa pada hari kedua mencapai 17 KM area sungai Aare, yakni dari Jembatan Tiefenau hingga pintu air Wohlensee. Tim SAR menurunkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air.

Dalam proses pencarian tersebut, tim SAR menerjunkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang sungai Aare. Tim SAR juga kembali menerbangkan drone surveillance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai, menurut rilis pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss, yang diperoleh Antara, Jakarta, Minggu (29/5).

Upaya pencarian di hari ketiga tersebut lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...