Ridwan Kamil Minta Warga Indonesia Tidak Ganggu Geraldine Beldi

Aryo Widhy Wicaksono
12 Juni 2022, 17:19
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu guru Sekolah Dasar yang menemukan jenazah Eril, Geraldine Beldi, di Bern Swiss, Jumat (10/6).
Instagram Ridwal Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu guru Sekolah Dasar yang menemukan jenazah Eril, Geraldine Beldi, di Bern Swiss, Jumat (10/6).

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz telah tiba di Indonesia, melalui ruang kargo jenazah Bandara Soekarno Hatta, Minggu (12/6) sore. Setibanya di bandara, pemerintah yang diwakili Menter Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyerahkan jenazah kepada keluarga.

Pada kesempatan ini, pihak keluarga juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memerintahkan jajarannya untuk mendampingi dan memperlancar proses pemulangan jenazah dari Swiss ke Indonesia. 

Secara khusus, pihak keluarga menyampaikan apresiasi kepada seorang warga Swiss bernama Geraldine Beldi. Dalam unggahan akun Instagram resmi, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa Geraldine merupakan seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril. Menurut adik Ridwan Kamil, yang menjadi juru bicara keluarga dalam musibah ini, Elpi Nazmuzzaman, keluarga Ridwan Kamil akan selalu mengingat jasa Geraldine.  

"Ibu Geraldine yang sangat atentif pada setiap perjalanan menuju pekerjaannya, melewati bendungan Engehalde memperhatikan apakah ada sesuatu bisa dilaporkan ke polisi," jelas Elpi di kargo jenazah Bandara Soekarno Hatta, Minggu (12/6).

Selain mengucapkan apresiasi, keluarga kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, juga meminta agar publik turut menjaga hak privasi Geraldine sebagai bagian dari rasa hormat terhadap keluarga. Untuk itu semua komunikasi keluarga dengan guru SD ini tidak akan dipublikasi sebagai bagian dari privasi hubungan mereka. 

Halaman:
Reporter: Aryo Widhy Wicaksono
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...