Kapolri dan Kepala Staf Dampingi Yudo Margono Jalani Uji Kepatutan

Ade Rosman
2 Desember 2022, 15:38
Yudo Margono
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom.
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bersiap mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (2/12/2022).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menghadiri uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test calon Panglima TNI yang dilaksanakan oleh Komisi I DPR RI Jumat (2/12). Yudo akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan pensiun akhir Desember 2022 mendatang. 

Berdasarkan pantauan dari kompleks Parlemen, Jakarta, Yudo datang  sekitar pukul 13.10 WIB. Ia datang didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. 

Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga ikut mendampingi. Sedangkan Andika tidak hadir mendampingi, dikarenakan sedang ada agenda.

"(Andika) lagi ada acara," kata Yudo, di Kompleks Parlemen, Jumat (2/12).

Ia mengatakan, dirinya tidak merasa tegang jelang melakukan uji kepatutan dan kelayakan tersebut.  Apalagi ia sudah didampingi para pimpinan TNI dari masing-masing matra. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...