Putri Candrawathi Sebut Brigadir J Dua Kali Ingin Mengangkat Tubuhnya

Ade Rosman
12 Desember 2022, 20:40
putri candrawathi, yosua hutabarat, brigadir j, ferdy sambo
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Putri Candrawathi memasuki ruangan untuk menjalani sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mengaku Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ingin mengangkat dirinya sebanyak dua kali.

Hal tersebut disampaikan Putri saat memberikan keterangan sebagai saksi mahkota dalam sidang Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (12/12).

Mulanya, ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso menanyakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Putri di Magelang pada (4/7) lalu. Putri mengatakan, pada saat itu dirinya mengantar anak ketiganya ke sekolah, bersama ART Susi, Ferdy Sambo, serta Yosua.

Setelah mengantarkan hingga masuk asrama, Sambo bersama ajudannya, Daden, lanjut berangkat ke Semarang menghadiri HUT Bhayangkara. Sedangkan dia bersama Susi, Richard, dan Yosua kembali ke rumah Magelang.

Setelah itu, di hari yang sama, pada malam hari, Putri yang merasa tidak enak badan duduk beristirahat di ruang TV, dengan posisi kaki terjulur lurus kedepan. Ketika itulah, kata Putri, Brigadir J ingin mengangkat dirinya sebanyak dua kali.

"Pada saat yang ngangkat pertama kali, saya bilang sama dek Yosua 'jangan, nanti kalau sudah saya sudah kuat, saya naik sendiri ke atas'. Lalu Kuat Ma'ruf menegur Yosua karena saya tidak berkenan untuk diangkat," kata Putri menjelaskan.

Setelah itu, tambah Putri, Yosua kembali ingin mengangkat dirinya, namun ia kembali menolak. Selanjutnya, tutur Putri, setelah kondisi tubuhnya terasa sedikit membaik, ia naik ke atas, lalu ditemani Susi beristirahat.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...