Kunjungi Indonesia, Anwar Ibrahim Akan Bertemu Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
7 Januari 2023, 20:15
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim
AP Photo/Vincent Thian
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim

Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada Minggu (8/1) hingga Senin (9/1). Dalam kunjungannya tersebut, Anwar akan bertemu Presiden Joko Widodo.

Dikutip dari Antara, ini merupakan kunjungan resmi pertama Anwar keluar negeri usai menjabat sebagai PM Malaysia pada 24 November 2022 lalu. Turut menemani Anwar, Menteri Luar Negeri Malaysia Zambry Abdul Kadir, Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia Tengku Zafrul Abdul Aziz dan beberapa pejabat lainnya.

Dari keterangan Kementerian Luar Negeri Malaysia, Anwar akan bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor. Beberapa hal yang menjadi pembahasan adalah ketenagakerjaan, diskriminasi minyak sawit, hingga investasi Malaysia di Ibu Kota Nusantara.

Jokowi bersama Anwar juga akan menyaksikan penyerahan 11 Letters of Interest dari perusahaan Malaysia untuk berpartisipasi dalam membangun IKN. Penyerahan akan dilakukan Mendag Malaysia kepada Kepala Otoritas IKN Bambang Suantono.

Selain itu akan ada penandatanganan delapan nota kesepahaman swasta Malaysia dan Indonesia yang bernilai Rp 4,1 triliun. Meski demikian, belum ada penjelasan detail sektor apa saja kerja sama tersebut.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...