Jokowi Telepon PM Anwar Ibrahim, Jadi Presiden Pertama Beri Selamat

Ira Guslina Sufa
25 November 2022, 06:26
Anwar Ibrahim
AP Photo/Sakchai Lalit
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas ditunjuknya Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia menggantikan Ismail Sabri Yakoob. Ucapan selamat itu disampaikan Jokowi secara langsung melalui sambungan telepon pada Kamis (24/11) di hari pengukuhan Anwar. 

Dalam unggahan di akun media sosial twitter @Anwaribrahim, Perdana Menteri Malaysia yang baru itu terlihat mengenakan baju Teluk Belanga. Ia menerima telepon dari Jokowi sambil duduk. 

“Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah,” ujar Anwar dalam cuitan twitter @AnwarIbrahim seperti dikutip Jumat (25/11). 

Dari video yang diunggah Anwar Jokowi terdengar mengucapkan selamat. Ia pun mengatakan bahwa Anwar merupakan sosok yang dikenal luas dan dihormati oleh rakyat Indonesia. 

“Pemerintah beserta seluruh rakyat Indonesia saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya yang mulia sebagai PM ke-10 malaysia,” ujar Jokowi. 

Menanggapi ucapan selamat dari Jokowi, Anwar membalas dengan mengatakan bahwa ucapan selamat dari Jokowi sebagai kehormatan. Sambungan telepon itu juga menunjukkan kedekatan antara pemerintah Indonesia dan Malaysia. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...