KPK Tangkap Tangan Bupati Meranti dan Puluhan Pejabat Tadi Malam

Lavinda
Oleh Lavinda
7 April 2023, 09:38
KPK
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil. Penangkatan terjadi di wilayah pimpinannya, yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, pada Kamis malam (6/4).

"Benar, tadi malam tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada Antara, Jumat (7/4).

Ali menjelaskan, ada beberapa orang yang terjaring dalam OTT tersebut, salah satunya adalah Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil. "Beberapa pihak sudah ditangkap, di antaranya bupati," ujarnya.

Selain Muhammad Adil,  menurut dia, ada puluhan pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang juga terjaring OTT tersebut, "Juga ada pihak swasta," kata Ali.

Saat ini, KPK masih mengumpulkan berbagai keterangan dan alat bukti terkait penangkapan tersebut. Selanjutnya, KPK akan membawa semua pihak yang terjaring OTT tersebut ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Informasi sementara, dijadwalkan dari TKP (tempat kejadian perkara) sekitar pukul 10.00 WIB," ujar Ali Fikri.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...