Pembukaan Diskon Tiket Kereta Mudik Ludes Diserbu Masyarakat

Aditya Widya Putri
9 April 2023, 09:28
Calon penumpang memasuki gerbong kereta api di Stasiun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023). Dua pekan menjelang Lebaran penumpang yang menggunakan angkutan kereta api masih didominasi oleh pemudik lokal Jawa Barat yaitu dari Tasikmalaya menuju
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/nym.
Calon penumpang memasuki gerbong kereta api di Stasiun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023). Dua pekan menjelang Lebaran penumpang yang menggunakan angkutan kereta api masih didominasi oleh pemudik lokal Jawa Barat yaitu dari Tasikmalaya menuju Bandung dan sebaliknya.

Hari ini masyarakat sudah dapat memesan tiket diskon PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk perjalanan kereta api komersial jarak jauh dan menengah. Terpantau tiket langsung mendapat potongan diskon tanpa kode kupon apapun.

Setiap hari KAI membuka 6.260 tiket kereta diskon 20% untuk pemesanan tanggal 9 s.d 13 April 2023 dengan keberangkatan tanggal 14 s.d 17 April 2023.

“Pemberian diskon tiket sejalan dengan program Kementerian Perhubungan agar masyarakat mudik lebih awal. Guna mengurai kepadatan arus mudik menjelang hari H Lebaran,” ungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus beberapa waktu lalu.

Berdasar pantauan Katadata dalam aplikasi KAI Access, sejumlah perjalanan kereta api yang mendapat diskon antara lain rute Gambir-Surabaya dengan KA Argo Bromo Anggrek (2) kelas eksekutif, harga tiket menjadi Rp564 ribu dari semula Rp705 ribu.

Kemudian rute Gambir-Solo Balapan di kelas eksekutif KA Argo Dwipangga (10) mendapat diskon dari Rp530 ribu menjadi Rp424 ribu, dan Argo Dwipangga Tambahan (60C) hanya menjadi Rp408 ribu.

Di kelas ekonomi rute Kiaracondong-Surabaya dengan KA Pasundan (286) dibanderol harga diskon Rp176 ribu dari Rp220 ribu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...