Airlangga Hartarto Temui SBY di Cikeas Malam Ini, Bahas Koalisi?

Ade Rosman
29 April 2023, 16:58
Airlangga Hartarto Temui SBY di Cikeas Malam Ini, Bahas Koalisi?
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan saat silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di kediaman Airlangga Hartarto, di Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengujungi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4) malam. 

"Malam ini, pukul 18.30 WIB, akan ada silaturahmi kebangsaan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kepada bapak Susilo Bambang Yudhoyono," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Sabtu (29/4).

Herzaky mengatakan, dalam pertemuan nanti, SBY akan turut didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky.

Belakangan, Airlangga dalam manuver politiknya beberapa waktu lalu melalukan sejumlah pertemuan dengan tokoh-tokoh lainnya. Salah satunya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada saat momen hari raya Idul Fitri.

Saat ini, Partai Golkar tengah menjajaki Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kabar teranyar, ketiga Ketua Umum parpol dalam koalisi tersebut melakukan pertemuan di kediaman Airlangga, di kawasan Jakarta Selatan, pada Kamis (27/4).

Pertemuan tersebut untuk membahas keadaan KIB usai PPP menyatakan dukungan terhadap bakal calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

Usai pertemuan yang dilakukan selama kurang lebih satu jam tersebut, Airlangga menyatakan KIB tetap solid. "KIB pada malam hari ini terlihat kita solid, guyub, dan rukun," kata Airlangga dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...