6 Ketum Partai dan Deretan Menteri Hadiri Puncak Bulan Bung Karno

Ira Guslina Sufa
24 Juni 2023, 14:33
Pimpinan partai di Bulan Bung Karno
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Sejumlah penari bersiap melakukan gladi kotor tari jelang puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Sejumlah tokoh nasional turut hadir dalam Peringatan Puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Kegiatan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6).

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin terlihat hadir di GBK. Jokowi dan  Wapres terlihat berbincang bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan para tokoh lainnya, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani.

Bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo turut hadir dan duduk bersama Megawati. Gubernur Jawa Tengah itu bahkan didaulat membacakan dedication of life yang ditulis Presiden RI-1 Soekarno. 

Selain seluruh struktur PDIP dan para simpatisan sejumlah petinggi partai politik peserta pemilu juga hadir. Mereka adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menggunakan baju partainya. Juga ada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menggunakan baju batik kuning, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Sementara itu, PKB diwakili oleh Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid. Para petinggi partai masuk ke dalam Stadion Utama GBK bersama-sama menaiki mobil golf. 

Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju juga terlihat hadir. Mereka adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menkopolhukam Mahfud MD. Juga ada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. 

Selanjutnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

 Terlihat hadir mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa, Ketua Lemhanas Andi Widjajanto, Kepala BPOM Penny Lukito, dan Watimpres Sidarto Danusubroto.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...