Cerita Surya Paloh Diundang ke Istana, Klaim Jokowi Puji Apel Siaga

Ade Rosman
18 Juli 2023, 13:21
Surya Paloh
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan pengarahan saat Silaturahmi Nasional (Silatnas) Badan Advokasi Hukum (Bahu) Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh bercerita kehadirannya ke istana negara usai pelantikan Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika atas undangan Presiden Joko Widodo. Surya menyebut pertemuan itu membuka kembali komunikasi dirinya dan Jokowi setelah beberapa lama tidak bertemu. 

“Mungkin kemarin dianggap hari baik oleh Pak Jokowi selesai reshuffle kabinet untuk mengundang saya bertemu dan berbicara,” ujar Surya Paloh di kantor Dewan Pimpinan Pusat Nasdem, Selasa (18/7). 

Surya bercerita ia menyambut undangan Jokowi untuk bertemu karena juga berkesempatan untuk hadir. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu ia dan Jokowi berbicara mengenai berbagai topik. 

Menurut Surya pada pertemuan itu Jokowi juga menyinggung pelaksanaan Apel Siaga Perubahan yang dilakukan Partai Nasional Demokrat di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (17/7). Pujian itu menurut dia menjadi pertanda hubungannya dengan mantan Wali Kota Solo itu baik-baik saja. 

Selain memuji acara yang digelar partainya, Paloh juga mengaku Jokowi memberi ucapan selamat ulang tahun padanya yang baru saja berulang tahun pada 16 Juli. Ia menyebut suasana pertemuan berjalan dengan santai dan penuh kekeluargaan. 

Paloh mengatakan suasana cair dan harmonis yang tersirat dalam pertemuannya dengan Jokowi diperlukan jelang kontestasi Pemilu 2024. Apalagi Surya dan Jokowi berkemungkinan tidak akan berada di satu kubu. "Saya pikir ini yang bagus sekali," kata Surya Paloh. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...