Diskusi Generasi Muda Golkar Ricuh, Wartawan Dipukul dan Kena Lempar

Ade Rosman
26 Juli 2023, 16:40
Golkar
ANTARA FOTO/Andri Saputra/nym.
Sejumlah penari bersiap menampilkan tarian Soya-soya untuk mengiringi sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg)Êdari Partai Golkar untuk mendaftar ke Kantor KPU Provinsi Maluku Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (14/5/2023).

Acara diskusi Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) bertajuk 'Selamatkan Partai Golkar! Menuju Kemenangan Pileg 2024' yang berlangsung di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/7) siang diwarnai kericuhan. Sekelompok orang mendatangi lokasi dan langsung memprotes dan meminta agar diskusi dihentikan. 

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id di lokasi, sekitar pukul 14.10 WIB terjadi keributan di luar lokasi. Segerombolan orang berpakaian bebas melakukan aksi premanisme dan mengaku kader Partai Golkar.

Gerombolan itu kemudian meminta para awak media yang tengah mengambil gambar untuk menghentikan kerja jurnalistik. Salah seorang kameramen TV pun dipukul saat tengah mengambil gambar.

"Kamera dipukul, sama dagu saya juga kena pukul," kata jurnalis tersebut. 

Kondisi di lokasi sempat menurun tensinya, sebelum beberapa waktu kemudian kembali memanas. Kelompok yang mendesak pembubaran acara kemudian mengusir media sampai melempar kursi ke arah awak media yang ada di lokasi.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...