Hadiri Sidang Tahunan MPR, Puan Kenakan Pakaian Adat Dayak Merah Cerah

Muhamad Fajar Riyandanu
16 Agustus 2023, 10:21
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) bersama Ketua DPR Puan Maharani (tengah) dan Ketua DPD AA Lanyalla Mahmud Mattalitti (kanan) memimpin Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ra
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt.
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) bersama Ketua DPR Puan Maharani (tengah) dan Ketua DPD AA Lanyalla Mahmud Mattalitti (kanan) memimpin Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani mengenakan pakaian adat Dayak, Kalimantan Barat saat menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2023 di Gedung Nusantara Jakarta pada Rabu (16/8). Puan memasuki Gedung Nusantara sekira pukul 08.57 WIB.

Setelan Puan saat itu didominasi oleh warna merah cerah. Dia juga mengenakan bandana dengan warna dan corak serupa. Setelan atas berwarna merah cerah itu dipadukan dengan rok panjang bermotif yang dilengkapi aneka manik-manik.

Di waktu yang berdekatan, tampak hadir pula mantan wakil presiden Muhammad Jusuf Kalla dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Menteri ESDM Ad interim, Sandiaga Salahuddin Uno. Kedua tokoh tersebut mengenakan setelan formal jas.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan baju adat dari daerah Tanimbar Maluku. Sedangkan Iriana menggunakan kebaya berwarna krem. Jokowi tiba sekitar pukul 08.30.

Di waktu yang berdekatan, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengenakan pakaian Demang khas adat Betawi, DKI Jakarta. Wapres datang didampingi istrinya Wury Estu Handayani alias Wury Ma'ruf Amin.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...