Pesawat Jatuh di Selangor Malaysia, 10 Orang Dilaporkan Meninggal

Ira Guslina Sufa
18 Agustus 2023, 07:29
Pesawat jatuh di Selangor Malaysia
Antara
Pesawat jatuh di Selangor Malaysia, Kamis (17/8)

Kecelakaan pesawat N28JV dilaporkan terjadi di sekitar Elmina, Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada Kamis (17/8) petang. Kepolisian Malaysia mengonfirmasi sebanyak 10 orang korban meninggal dunia dalam musibah tersebut. 

Kepala Polisi Negara (KPN) Malaysia Inspektur Jenderal Razarudin Husain kepada pers di Selangor mengatakan pesawat jenis Beechcraft model 390 milik perusahaan Jetvalet Sdn Bhd jatuh sekitar pukul 14.51 waktu setempat. Sepuluh korban meninggal terdiri dari enam penumpang, dua awak pesawat, seorang pengguna motor dan seorang pengendara mobil yang melintas saat kejadian meninggal dunia.

Menurut Razarudin dari 10 korban meninggal dunia hanya satu yang jasadnya ditemukan dalam keadaan sempurna. Korban tersebut adalah pengendara motor yang sudah diketahui identitasnya.  Sedangkan identitas pengendara mobil belum diketahui.

“Namun tetap harus menunggu proses verifikasi dengan uji asam deoksiribonukleat (DNA),” ujar Razarudin seperti dikutip dari Antara, Jumat (18/8). 

Penyelidikan untuk mengetahui secara pasti jumlah korban kecelakaan pesawat telah dilakukan. Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah, Klang, untuk keperluan identifikasi oleh para ahli waris atau pihak keluarga.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...