Aguan hingga Sukanto Tanoto Bangun Hotel - Cafe di IKN Mulai September

Yuliawati
Oleh Yuliawati
19 Agustus 2023, 21:50
Progres Pembangunan di IKN
Katadata/Zahwa Madjid
Progres Pembangunan di IKN

Investor dalam negeri mulai membangun infrastruktur di Ibu Kota Nusantara atau IKN pada September tahun ini. Konsorsium penanaman modal dalam negeri ini dipimpin oleh pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma atau Aguan.

Selain Aguan, konglomerat Sukanto Tanoto juga mengambil bagian dalam proyek di Kalimantan Timur.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan para investor akan mulai membangun infrastruktur seperti hotel, stasiun, kafe, hingga jaringan telekomunikasi.

“Saya kan janji ke kalian bulan September, mereka sudah akan membangun groundbreaking untuk membangun hotel, akan membangun taman-taman, akan bangun tempat pertemuan, olahraga, kafe, untuk anak-anak muda, stasiun untuk transportasi, telekomunikasi,” kata Bahlil di sela-sela ASEAN Investment Area (AIA) Council Meeting Ke-26 di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/8).

Bahlil enggan menyebutkan nilai spesifik investasi yang masuk ke IKN. Namun, dia memastikan beberapa perusahaan swasta sudah menyatakan komitmennya untuk membangun infrastruktur dan fasilitas umum di IKN.

Bahlil mengatakan tidak ada syarat menyulitkan yang diminta investor swasta untuk membangun infrastruktur di IKN. Dia juga menyebut tidak ada perlakuan khusus terhadap satu atau segelintir investor di IKN.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...